jumlah pengunjung

Jumat, 27 Januari 2012

Portal

Portal tidak Berfungsi
Sudah sekitar dua minggu sekitar tanggal 11-an Januari yang lalu koordinator keamanan melaporkan adanya kerusakan portal jalur 4, saat itu ketua suku berada di luar kota. Kerusakan yang ada berupa portal tidak mampu dibuka oleh karena terjadinya pembengkokan di as/ engsel.

Baru tadi siang Minggu 23 Januari 2012 akan dilakukan perbaikan portal, petugas las mengambil dari bengkel las Sinar Fajar dengan alamat kramat kelurahan pondok petir Rt 002/05 sawangan kota depok. Pengurus yang hadir saat perencanaan perbaikan yang ada adalah koord keamanan dan ketua suku. bahan yang di perlukan berupa sambungan besi pipa ukuran 3 in dengan panjang 2 meter. Untuk menghemat beaya maka pengurus mencari bahan dari pengepul besi tua Madura, didapatkanlah besi yang di inginkan dengan panjang dan ukuran yang sesuai, setelah di dapat ditimbang besi tersebut didapatkan kan berat 10 kg harga perkilonya seharusnya 6.000,00, oleh karena yang membeli dengan bahasa Madura maka didapat lah kesepakatan harga 5.000.00 lumayan berhemat 10.000,00. Uang yang harus dibayarkan adalah 50.000,00

Sedang kesepakatan harga dengan bengkel las untuk perbaikan portal adalah 300.000,00 sudah termasuk besi siku untuk pemasangan beban.

Berhubung siang tadi mendung dan dikawatirkan tidak selesai dalam sehari maka pekerjaan dilakukan besok harinya.
Rencana senin pagi waktu liburan, portal akan di perbaiki namun berhubung bahan penyambung besi belum siap akhirnya hari selasa baru diperbaiki, sore hari telah selesai. Namun pemberat portal belum sempat di perbaiki,sehingga fungsinya belum optimal.
Minggu pagi tanggal 29 Januari 2012,pemberat portal pandu 4 telah kami tambahkan dan berikut tali untuk mengontrol membuka portal.
Portal siap pakai dan telah kami koordinasikan ke koordinator keamanan.
Selesai pekerjaan PortalPandu 4.

Tidak ada komentar :